Wednesday, April 7, 2010

Fenomena banyaknya para remaja yang menghabiskan waktunya di mall-mall

Permasalahan Penelitian
Kelompok kami melihat fenomena banyaknya para remaja yang menghabiskan waktunya di mall-mall di Jakarta. Banyaknya para remaja yang mengisi mall-mall di Jakarta membuat kami ingin mengetahui lebih dalam adakah pengaruh yang berarti dari kebiasaan mereka itu. Mereka menghabiskan waktu mereka di mall bukan hanya waktu weekend atau liburan saja, tetapi sering terlihat juga saat hari-hari sekolah, mereka memenuhi restoran, tempat-tempat main di mall tersebut ataubahkan hanya sekedar untuk hang-out. Dan fenomena tersebut bukan hanya terlihat di satu mall saja, tetapi terlihat hampir si semua mall di Jakarta.

Rumusan Penelitian
• Adakah pengaruh aktivitas remaja nongkrong di mall terhadap prestasi belajar mereka?
• Adakah pengaruh aktivitas remaja nongkrong di mall terhadap peningkatan penjualan produk-produk tertentu, atau peningkatan omset restaurant?
• Adakah pengaruh aktivitas remaja nongkrong di mall terhadap meningkatnya budaya hedonism atau matrealisme?
• Adakah pengaruh aktivitas remaja nongkrong di mall terhadap cara atau pola berpikir mereka menghadapi masa yang akan datang?
• Bagaimana orang tua mereka mengijinkan mereka untuk pergi ke mall lebih dari 1 kali 1 minggu?

Tujuan Penelitian
Tujuan kelompok kami meneliti tentang aktivitas remaja nongkrong di mall adalah untuk mengetahui dan menganalisa apakah benar remaja jaman sekarang lebih senang menghabiskan waktunya di mall untuk nonton, makan, atau hanya untuk sekedar hang-out daripada menghabiskan waktu mereka untuk belajar di sekolah ataupun berdiam di rumah. Kami ingin mengetahui lebih dalam pengaruh aktivitas remaja nongkrong di mall terhadap prestasi belajar mereka, apakah mengalami peningkatan atau malah mengalami penurunan.

No comments:

Post a Comment